Jelang Pemungutan Suara, Warga Diimbau Jaga Keamanan

Kompas.com - 26/06/2012, 14:31 WIB
|
EditorSonya Hellen Sinombor

KUPANG, KOMPAS.com - Masyarakat Kota Kupang diimbau menjaga keamanan dan kedamaian bersama dalam penyelenggaraan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang, yang akan berlangsung, Rabu (27/6/2012) besok. Siapa pun yang keluar sebagai pemenang harus diterima sebagai kemenangan rakyat kota Kupang.

Kepala Sub Bagian Humas Kepolisian Resor Kota Kupang, Ajudan Komisaris Simon Satu di Kupang, Selasa (26/6/2012) mengimbau masyarakat Kota Kupang agar tidak terprovokasi dengan informasi-informasi tidak benar terkait pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang besok.

"Kupang sebagai kota kasih, seluruh warganya harus saling menghormati dan menyayangi. Jangan karena kepentingan politik pihak tertentu, persaudaraan, dan kedamaian yang dijaga selama ini dirusak," kata Satu.

Satu pengatakan, sekitar 700 anggota kepolisian terlibat langsung mengamankan pilkada tersebut. setiap tempat pemungutan suara (TPS) ditempatkan dua anggota polisi. Untuk TPS dan  kawasan yang rawan ditempatkan lebih dari dua  polisi.

Selain polisi juga ditempatkan anggota Linmas, TNI AD, dan satuan polisi pamong praja. Masyarakat pun diimbau menjaga keamanan di setiap lingkungan terutama di tiap-tiap TPS.

Dua calon wali kota Kupang yakni Jefri Riwu Kore-Kristo Blasin (Jeriko) dan Yonas Salean- Hermanus Man (Salam) akan memperebutkan 355.000 lebih suara pemilih di Kota Kupang. Pada Pilkada tahap pertama  2 Mei 2012 sebanyak 30 persen pemilih tidak diikutsertakan karena tidak terdaftar dan pada tahap kedua pun jumlah yang sama tidak diikutkan karena tidak diundang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.