Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Pencari Melihat Jaket Pelampung

Kompas.com - 22/06/2012, 18:29 WIB
Antonius Ponco A.

Penulis

AMBON, KOMPAS.com -- Tim SAR yang melakukan pencarian puluhan penumpang KM Putri Ayu dengan pesawat udara, melihat jaket pelampung terapung-apung di perairan dekat Pulau Buru, Maluku. Jaket pelampung diduga milik KM Putri Ayu, yang tenggelam pada Minggu (17/6/2012).

Menurut Kepala Humas Tim SAR Ambon Imron Chairul, jaket pelampung itu terapung-apung di laut di sekitar 29 mil dari Ambalau, Buru Selatan, ke arah Pulau Banda. KM Putri Ayu tenggelam di perairan Pulau Tiga, perairan antara Pulau Ambon dan Pulau Buru.

"Jaket itu dalam posisi terbuka tetapi tidak ada orang yang menggunakan. Hanya jaketnya saja. Ada kemungkinan jaket itu milik KM Putri Ayu," kata Imron, Jumat (22/6/2012).

Selain jaket pelampung, Imron mengatakan tim SAR belum menemukan yang lain, termasuk puluhan penumpang kapal tersebut.

Hingga Jumat, baru 12 penumpang KM Putri Ayu yang ditemukan. Mereka ditemukan pada Minggu (17/6/2012) dan dalam kondisi selamat.

Sesuai manifes, jumlah penumpang kapal itu sebanyak 37 orang. Namun jumlah ini tidak sama dengan laporan warga kepada tim SAR, yang menyebutkan bahwa keluarganya ikut dalam kapal itu, sebanyak 71 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com