Kompas.com - 20/06/2012, 15:00 WIB
|
EditorFransiskus Sarong

KEBUMEN, KOMPAS.com - Seluruh pimpinan DPRD Kebumen, Jawa Tengah Rabu (20/6/2012) "kucing-kucingan" dengan perwakilan pengunjukrasa dari massa petani Urut Sewu di gedung DPRD. Seusai membacakan keputusan sidang yang menyetujui rancangan peraturan daerah rancangan tata ruang dan wilayah (RTRW) Kebumen, mereka keluar melalui pintu belakang untuk menghindari massa yang menunggu di pintu depan.

Rapat paripurna DPRD Kebumen sekitar pukul 13.00 menyelesaikan agenda utama pendengaran pendapat akhir seluruh fraksi. Dari enam fraksi, semuanya setuju mengesahkan Raperda RTRW. Atas keputusan itu, 10 perwakilan petani yang sejak sidang dimulai menunggu di luar ruangan, berusaha merangsek ke dalam.

Namun mereka dicegah para petugas kepolisian. Setelah sidang selesai, para pimpinan DPRD dan seluruh anggota pun keluar melalui pintu belakang. Massa petani yang mengetahui hal itu coba mengejar mereka untuk meyakinkan pimpinan DPRD menemui massa di luar gedung DPRD.

Adapun penjagaan di gerbang gedung DPRD Kebumen diperketat. Ratusan polisi anti huru-hara berjaga lengkap dengan tameng dan pentungan.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.