Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pimpinan DPRD Kucing-kucingan dengan Perwakilan Demonstran

Kompas.com - 20/06/2012, 15:00 WIB
Gregorius Magnus Finesso

Penulis

KEBUMEN, KOMPAS.com - Seluruh pimpinan DPRD Kebumen, Jawa Tengah Rabu (20/6/2012) "kucing-kucingan" dengan perwakilan pengunjukrasa dari massa petani Urut Sewu di gedung DPRD. Seusai membacakan keputusan sidang yang menyetujui rancangan peraturan daerah rancangan tata ruang dan wilayah (RTRW) Kebumen, mereka keluar melalui pintu belakang untuk menghindari massa yang menunggu di pintu depan.

Rapat paripurna DPRD Kebumen sekitar pukul 13.00 menyelesaikan agenda utama pendengaran pendapat akhir seluruh fraksi. Dari enam fraksi, semuanya setuju mengesahkan Raperda RTRW. Atas keputusan itu, 10 perwakilan petani yang sejak sidang dimulai menunggu di luar ruangan, berusaha merangsek ke dalam.

Namun mereka dicegah para petugas kepolisian. Setelah sidang selesai, para pimpinan DPRD dan seluruh anggota pun keluar melalui pintu belakang. Massa petani yang mengetahui hal itu coba mengejar mereka untuk meyakinkan pimpinan DPRD menemui massa di luar gedung DPRD.

Adapun penjagaan di gerbang gedung DPRD Kebumen diperketat. Ratusan polisi anti huru-hara berjaga lengkap dengan tameng dan pentungan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com