Kompas.com - 19/06/2012, 13:42 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

INDRAMAYU, KOMPAS.com- Ribuan buruh PT Pertamina Eksplorasi Produksi di wilayah Cirebon dan Indramayu, Jawa Barat, menutup jalur Pantura, Indramayu, Selasa (19/6/2012) siang ini.

Buruh memadati jalur Pantura sejak pukul 13.00 setelah berkonvoi dari kantor DPRD Indramayu. Para buruh yang berkonvoi dengan sepeda motor berhenti di depan PT Pertamina EP Indramayu di Blok Cemara, Losarang, Indramayu. Akibatnya, jalur dari arah Indramayu ke Jakarta macet total.

Kendaraan terpaksa dialihkan ke sisi jalan dari arah sebaliknya, yaitu dari arah Jakarta ke Cirebon. Kendaraan yang berbagi jalur itu pun padat merayap.

Dalam tuntutannya, buruh menolak sistem kerja outsourcing yang dinilai merugikan buruh. Dengan sistem kerja itu, kesejahteraan buruh Pertamina sangat rendah.

"Kami akan tetap mogok sampai Pertamina mengabulkan tuntutan kami agar menghapuskan sistem kerja outsourcing," kata Nining Elitos, Ketua Umum Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X