Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korupsi di DPRD TTU harus Diusut

Kompas.com - 18/06/2012, 13:04 WIB
Kornelis Kewa Ama Khayam

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Kasus korupsi yang melibatkan Wakil Ketua DPRD dan salah satu anggota DPRD di Kabupaten Timor Tengah Utara, diusut tuntas. Total dana yang dikorup senilai RP 250 juta, seharusnya  dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan masyarakat terutama perbaikan fasilitas gedung sekolah yang rusak.

Direktur Lembaga Advokasi HAM dan korban tindak kekerasan masyarakat Timor Tengah Utara (TTU), Viktor Manbait di Kefamenanu,Senin (18/6/2012) mengatakan, Wakil Ketua DPRD TTU dan seorang rekan anggotanya telah mengakui keterlibatan mereka dalam proyek pembangunan infrastruktur jalan sepanjang 5 km yang menghubungan Kefamenanu dengan desa Manusasi, di Kecamatan Miomafo Timur.

"Atas dasar pengakuan kepada media tersebut, jaksa TTU dapat mengambil tindakan melakukan pemeriksaan. Jaksa punya tenaga inteligen yang setiap hari bekerja memantau dan mendengarkan informasi dari masyarakat. Sangat disayangkan kalau informasi informasi sudah jelas, tetapi tidak ada tindak lanjut jaksa," kata Manbait.

Penanganan kasus korupsi jangan terkesan "tebang pilih". Masyarakat sudah pandai mengukur kinerja aparat penegak hukum. Jika kasus yang sudah dipublikasikan berulang kali oleh media lokal ini pun didiamkan, maka ke depan, korupsi serupa akan semakin gencar. Para penggemar korupsi tidak segan segan mencuri uang rakyat untuk kepentingan pribadi dan kelompok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com