Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alfamart Cililitan Juga Dirampok

Kompas.com - 18/06/2012, 09:03 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebelum perampokan menimpa Alfamart di Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (18/6/2012) dini hari, komplotan perampok juga menyantroni toko Alfamart di Jalan Dewi Sartika, Cililitan, Kramatjati, Jakarta Timur, pukul 01.20. Komplotan rampok itu membawa kabur uang tunai Rp 20 juta.

Berdasarkan informasi awal yang terkumpul, komplotan perampok tersebut berjumlah lima orang, dengan satu orang menunggu di dalam mobil Toyota Avanza atau Xenia warna abu-abu yang parkir di depan toko. Tercatat nomor polisi mobil itu B 1315 POK, yang kemungkinan nomor pelat mobil palsu.

Empat rampok masuk toko dengan menggunakan penutup wajah. Tiga orang membawa golok dan satu orang membawa senjata api yang ditaruh di pinggangnya. Satu perampok menodongkan golok ke leher Agus, karyawan toko, dan memaksanya membuka brankas.

Setelah brankas terbuka, mereka pun mengambil uang tunai Rp 20 juta yang tersimpan dalam brankas itu. Agus bersama dua karyawan lainnya, Deri dan Erik, kemudian diikat kaki dan tangannya menggunakan tali sepatu. Perampok juga merampas telepon seluler Blackberry milik Sentia, pengunjung toko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com