Kompas.com - 11/06/2012, 00:04 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

PADANG, KOMPAS.com - Seorang pendaki bernama Hardi (20) hilang di Gunung Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat. Hingga Minggu (10/6/2012) sore, Hardi belum  ditemukan. Ia mendaki gunung itu bersama kedua rekannya pada Jumat (8/6/2012) lalu.

Koordinator Sekretariat Bersama Pecinta Alam Sumatera Barat, Rico Rahmad, yang turut melakukan pencarian, mengatakan, kedua rekan Hardi, Dandi (20) dan Ali (20) ditemukan selamat. Mereka mahasiswa Universitas Negeri Padang jurusan Geografi, yang melakukan pendakian dan terjebak badai pada hari Sabtu (9/6/2012).

"Dandi dan Ali memutuskan berdiam di posko Bumi Sarasah pada ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut (mdpl), sementara Hardi terus naik ke puncak," ujar Rico.

Ia mengatakan, saat ini pencarian dilakukan tim SAR gabungan menuju puncak Gunung Talamau di ketinggian 2.913 mdpl.

Adapun Dandi dan Ali berada dalam kondisi stabil, setelah dievakuasi ke posko Harimau Campo di ketinggian 600 mdpl. 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.