Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Serang Korbannya, Penjambret Tewas Dihajar Massa

Kompas.com - 10/06/2012, 10:01 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Satu dari dua pelaku penjambret tas tewas setelah dikejar, ditangkap, dan dipukuli massa, Sabtu (9/6/2012) malam.

Peristiwa itu terjadi setelah penjambret menyiram saus sambal dan membacok korbannya, Kasminah (43), di Pasar Bersih, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, sekitar pukul 21.30.

Informasi dari aparat Polda Metro Jaya pada Minggu (10/6/2012) ini, pada saat kejadian, Kasminah membonceng sepeda motor yang dikendarai Sarimo. Tiba-tiba motor yang dikendarai keduanya dipepet dua orang yang juga menggunakan sepeda motor.

Karena dipepet dan khawatir tabrakan, Sarimo memperlambat laju motornya. Tanpa diduga, pembonceng motor tadi menyiramkan saus sambal ke Sarimo dan Kasminah. Karena terkejut, Sarimo menghentikan laju motornya.

Saat itulah, pelaku turun dan mengambil tas ransel hitam yang dipegang Kasminah. Korban pun secara refleks mempertahankan tas ranselnya.

Pelaku mengeluarkan golok dan membacok tangan Kasminah. Golok itu mengenai telapak tangan dan jari telunjuk korban sehingga melepaskan tasnya.

Kedua pelaku yang sudah mendapat tas korban berupaya kabur. Namun, korban yang berteriak-teriak minta tolong membuat orang banyak tahu bahwa telah terjadi perampokan. Orang-orang pun mengejar pelaku.

Seorang pelaku berhasil kabur dengan motornya, sedangkan yang membacok dan merampas tas korban gagal kabur karena ditinggal. Pelaku yang kemudian diketahui bernama Hartono (42) ditangkap dan dihajar hingga tewas.

Dari KTP, Hartono diketahui sebagai warga Kecamatan Karang Kancar, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com