Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerberra Tower Ramaikan Ceruk Apartemen di Jakarta Kota

Kompas.com - 07/06/2012, 20:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jakarta Kota masih menjadi kawasan investasi menarik untuk pembangunan apartemen. Kawasan yang masih masuk dalam segi tiga emas pusat bisnis Jakarta ini tetap potensial untuk hunian vertikal dengan lokasinya strategis ke sentra-sentra bisnis.

Salah satu yang memanfaatkan potensi tersebut adalah Superblok Green Central City (GCC). Superblok tersebut bersiap meluncurkan apartemen Cerberra Tower, Minggu (10/6/2012), sebagai "The Smart Home" terdiri dari 24 lantai. 

"Ini merupakan tower apartemen terakhir, menyusul apartemen Adenium yang telah terjual 95 persen dan tower Hotel Novotel yang sudah mencapai tahap finishing," Chief Operating Officer GCC, Martono Hadipranoto, dalam diskusi media di Green Central City, Kamis (7/6/2012).

Martono mengatakan, permintaan pasar di kawasan Jakarta Kota saat ini masih sangat tinggi untuk hunian vertikal seperti apartemen. Kawasan tersebut dinilainya punya nilai ekonomi tinggi, mengingat kawasan tersebut masuk dalam pusat segitiga emas perdagangan Jakarta, yaitu Glodok, Mangga Dua, dan Pasar Pagi.

Unit-unit di Cerberra Tower ditawarkan mulai Rp 600 juta dengan berbagai tipe. Tipe 1, 2, dan 3 kamar tidur ditawarkan dengan luas ruangan mulai 36 meter persegi sampai 90 meter persegi. Apartemen ini juga dilengkapi fasilitas penunjang kenyamanan penghuninya, mulai swimming pool, 6 hektare sky park, fitness center, laundry dan mini market.

"Fase pertama ditargetkan 90 unit apartemen terpenuhi dalam 3 bulan. Untuk serah terima akan dilaksanakan November mendatang bagi pembeli-pembeli fase pertama ini," ujarnya.

Sebagai daya tarik, GCC saat ini masih mempertahankan keselarasan antara gedung modern dengan peninggalan bersejarah gedung cagar budaya Candra Naya. Di dalam kawasan superblok tersebut, bangunan bersejarah ini diharapkan memberikan nuansa unik tersendiri. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com