Bursa Kerja STP Bandung Pecahkan Rekor Muri

Kompas.com - 06/06/2012, 21:52 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

BANDUNG, KOMPAS.com — Bursa kerja yang diselenggarakan Sekolah Tinggi Pariwisata  Bandung, Jawa Barat, tercatat dalam rekor Museum Rekor Dunia Indonesia atau Muri sebagai event bursa kerja pariwisata terbesar di Indonesia. Bursa kerja ini diikuti 50 industri pariwisata, mulai perhotelan, restoran, sampai maskapai penerbangan.

Bursa kerja internasional bertajuk International Tourism and Hospitality Grand Recruitment digelar di Dome Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung, 5-6 Juni 2012.

"Tiga pihak yang menerima penghargaan dari Muri adalah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai pendukung acara, STP  Bandung sebagi pelaksana, dan Prodec selaku penyelenggara di lapangan," kata Kepala Humas STP Bandung Budi Wibowo, Rabu (6/6/2012), di Bandung.

Bursa kerja ini digelar untuk keenam kalinya. Awalnya, STP Bandung menggelar bursa kerja ini untuk kalangan sendiri sebagai bagian dari kebijakan tiada lulusan yang menganggur. Namun, sejak tiga tahun terakhir bursa ini terbuka untuk masyarakat umum ataupun sekolah pariwisata lain di Bandung.


Budi menambahkan, satu lagi yang istimewa dalam bursa kerja yang digelar STP adalah menggalang komitmen dari perusahaan untuk ikut menyerap pelamar dengan kebutuhan khusus. Hingga ditutup, sudah ada 6.800 lowongan pekerjaan yang ditawarkan peserta bursa tenaga kerja.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X