Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabung Gas Meledak di Pesona Kayangan

Kompas.com - 06/06/2012, 17:31 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com — Tabung gas kemasan 12 kilogram meledak di rumah Blok EQ Nomor 3, Pesona Kayangan, Depok, Jawa Barat, Rabu (6/6/2012). Penghuni rumah dan warga setempat terkejut sehingga sempat memicu kepanikan. Peristiwa yang terjadi pukul 15.30 ini tidak menyebabkan korban jiwa.

"Saat itu saya sedang memasak, saya dengar suara desis di tabung gas. Lalu, dum, saya kaget ada ledakan keras. Saya matikan kompor, terus lari ke luar dapur," tutur Astri (33), penghuni rumah, kepada Kompas.

Sampai saat ini, Astri merasakan sakit pada kedua telinganya. Dia bersyukur ledakan tabung gas mengarah ke atas, hanya membuat kompornya rusak dan tabung hangus. Tidak ada kebakaran sesaat setelah ledakan.

Walau demikian, petugas dan mobil pemadam kebakaran mendatangi lokasi untuk memastikan tidak ada dampak yang lebih serius. Saat kejadian, Astri bersama empat anaknya, ibunya, adik ibunya, dan seorang pembantu rumah tangga.

Suaminya, Jumhur (38), warga negara Turki, sedang tidak ada di rumah. Polisi telah melakukan olah tempat kejadian. "Tidak ada dampak yang serius, ledakan gas dapat teratasi," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Depok Yayan Arianto.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com