Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hospitals Siloam Manado Hadirkan Peralatan Medis Terkini

Kompas.com - 02/06/2012, 17:53 WIB
Sonya Helen Sinombor

Penulis

MANADO,KOMPAS.com - Hospitals Siloam Manado, Sulawesi, Jumat (1/6/2012) petang diresmikan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono. Rumah Sakit Siloam ini memiliki sejumlah peralatan medis terkini yang baru pertama di Manado.

Selain Menko Kesra, hadir juga dalam acara tersebut Pelaksana Menteri Kesehatan Ali Gufron, Gubernur Sulut Sinyo Harry Sarudanjang, CEO Lippo Group James T Riady, Presiden Lippo Group Theo Sambuaga dan sejumlah undangan lainnya.

Menurut Theo, Hospitals Siloam Manado merupakan RS yang ke-8 yang dibangun Lippo Group. Setelah Manado, RS Siloam juga akan dibangun di Makassar, Bali, dan Palembang.

Agung Laksono berharap kehadiran RS Siloam Manado akan memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat di Manado. Demikian juga Gubernur Manado Sinyo H Sarundajang berharap selain RS, Grup Lippo terus mengembangkan bisnis lainnya di Manado.

Rumah sakit modern ini dilengkapi dengan 36 ruang konsultasi dokter spesialis, 3 ruang operasi, sebuah unit Haemodialysis, dan 24 jam unit gawat darurat. RS Siloam Manado menyediakan peralatan termuktahir yang pertama ada di Manado, seperti 1,5 Tesla MRI, 128-Slice CT Scan dan USG 4 dimensi serta Cathlab. Cathlab memungkinkan dokter spesialis melakukan diagnosa jantung secara kompleks dan prosedur intervensi untuk meningkatkan layanan yang komprehensif bagi para penderita penyakit jantung.

Rumah sakit ini juga diperlengkapi dengan peralatan modern untuk endoscopy dan layanan gastrointestinal. Siloam merupakan satu-satunya grup rumah sakit yang terintegrasi dengan grup ilmu kesehatan yang terdiri dari Mochtar Riady Institute of Nanotechnology (penelitian), Fakultas Kedokteran dan Sekolah Perawat Universitas Pelita Harapan (pendidikan), dan Group Siloam Hospitals (layanan kesehatan).

RS Siloam memberikan layanan kesehatan terkini melalui penelitian dan pasokan sumber daya manusia yang berkesinambungan untuk mengembangkan rumah sakit yang ada saat ini dan ekspansi ke depan. Seluruh rumah sakit Siloam dilengkapi dengan peralatan medis mutakhir dan memiliki kerjasama dengan lembaga-lembaga bereputasi internasional sehingga dapat memberikan perawatan klinis terbaru dan evidence based clinical care.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com