Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Digratiskan, Warga Surabaya Serbu KBS

Kompas.com - 30/05/2012, 13:32 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Pengelola Kebun Binatang Surabaya (KBS), Rabu (30/5/2012), memanjakan warga Kota Surabaya dengan menggratiskan tiket masuk sejak pukul 08.00 - 16.00 WIB.

Selain dalam rangka menyambut HUT Kota Surabaya ke-719, upaya ini juga untuk menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa KBS saat ini tengah berbenah menuju lebih baik.

Humas KBS, Anthan Warsito tidak menampik akhir-akhir ini banyak isu negatif yang menerpa KBS mulai terkait kesejahteraan hewan, fasilitas, hingga kesejahteraan pegawai. "Hari ini kami tunjukkan kepada masyarakat bahwa KBS ingin berubah menjadi lebih baik," katanya.

Pengunjung, kata dia, dapat menyaksikan langsung proses perbaikan beberapa kandang satwa seperti kandang rusa, onta, komodo, orang utan, dan kandang beruang madu. Perbaikan juga dilakukan pada beberapa fasilitas pendukung seperti kawasan bermain anak, dan tempat makan.

Pantauan KOMPAS.com, sejak pagi, pengunjung sudah memenuhi pintu masuk KBS. Untuk menghindari penumpukan dan antrean, pengunjung dimasukkan dari pintu utama, bukan dari pintu loket. Pihak KBS juga menambah petugas keamanan di beberapa titik agar arus pengunjung berjalan lancar.

Syamsul Arifin, salah seorang pengunjung mengaku sengaja datang untuk melihat perkembangan KBS setelah beberapa tahun tidak pernah berkunjung ke tempat ini. "Dulu kayaknya lebih tertata, sekarang terlihat agak kotor dan kumuh," kata warga Jemur Ngawinan Surabaya.

Dia berharap, KBS sebagai aset wisata andalan warga Kota Surabaya terus berbenah baik dari sisi pelayanan pengunjung maupun dalam hal meningkatkan kesejahteraan satwanya. ''Rekreasinya warga Surabaya yang ekonominya menengah ke bawah ya di KBS ini, gak mungkin sampe ke luar kota,'' kata pria yang mengajak keponakannya ke KBS ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com