"Konser Tanpa Nama", Konser Tanpa Ariel

Kompas.com - 30/05/2012, 12:15 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Ariel tak ikut Konser Tanpa Nama pada Selasa (29/5/2012) malam di The Hall, Senayan City, Jakarta, yang digelar oleh bandnya yang terkenal dengan nama Peterpan. Sang vokalis hanya diwakili oleh rekaman suaranya yang diperdengarkan.
 
Karena Ariel masih menjalani hukuman kurungan terkait kasus penyebaran video hubungan intim, yang tampil dalam konser tersebut hanya Uki (gitar), Reza (drum), Lukman (bas), dan David (keyboard). Mereka menyajikan sederet lagu mereka, termasuk yang sudah menjadi hit, dengan didukung oleh Sa'Unine String Orchestra, Idris Sardi (biola), Henry Lamiri (biola), Himawan (cello),  dan para pemusik tradisional Karinding Attack.  

Hampir semua lagu disajikan secara instrumental dengan aransemen baru. Hanya satu lagu yang mereka suguhkan dengan bantuan vokalis grup lain, Momo "Geisha", seperti dalam album baru mereka, Suara Lainnya. Penampilan mereka itu memang sesuai dengan nama dan konsep konser yang diselenggarakan oleh Berlian Entertainment bersama Musica Studios dalam rangka promosi album Suara Lainnya.

Konser itu dibuka dengan lagu "Melawan Dunia", yang dimainkan dengan apik oleh Uki dkk, yang mengenakan kostum serbaputih. Sejumlah lagu berikutnya, yaitu "Di Atas Normal", "Kota Mati", "Taman Langit", "Di Belakangku", dan "Sahabat", juga mereka bawakan secara instrumental. Para penonton yang berjumlah ratusan tetap menyambut hangat lagu-lagu itu, meskipun tidak ada Ariel atau vokalis lain yang menyanyi di panggung.

Pada lagu ketujuh, "Tak Ada yang Abadi", permainan saksofon oleh Oni Krisnerwinto, pemimpin Sa'Unine String Orchestra, menebar rasa perih yang biasanya hadir lewat nyanyian Ariel. Pada saat yang sama, Ariel dihadirkan hanya melalui gambar yang dimunculkan pada latar panggung.

Lagu lalu berganti menjadi "Cobalah Mengerti". Momo, vokalis band Geisha, mengisi posisi Ariel untuk lagu tersebut. Setelah itu, "Langit Tak Mendengar" digulirkan secara instrumental.

Mic yang setia berdiri sejak awal konser, serta gitar dan handuk milik Ariel, mengundang tanya, "Akankah Ariel hadir?" Tiba-tiba, suara Ariel mulai terdengar dan membuat suasana tenang dalam ruang tersebut. Ya, memang cuma rekaman suara Ariel yang bisa diperdengarkan untuk sedikit mengobati rindu para penggemarnya. "Terima kasih kepada Berlian Entertainment dan Musica's Studio karena telah mengadakan Konser Tanpa Nama ini. Terima kasih juga kepada audience yang malam ini telah hadir. Semoga menikmati karya kami dari album Suara Lainnya," terdengar rekaman suara Ariel, sebelum "Bintang di Surga" menjadi lagu penutup konser itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X