Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Konser Tanpa Nama", Konser Tanpa Ariel

Kompas.com - 30/05/2012, 12:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ariel tak ikut Konser Tanpa Nama pada Selasa (29/5/2012) malam di The Hall, Senayan City, Jakarta, yang digelar oleh bandnya yang terkenal dengan nama Peterpan. Sang vokalis hanya diwakili oleh rekaman suaranya yang diperdengarkan.
 
Karena Ariel masih menjalani hukuman kurungan terkait kasus penyebaran video hubungan intim, yang tampil dalam konser tersebut hanya Uki (gitar), Reza (drum), Lukman (bas), dan David (keyboard). Mereka menyajikan sederet lagu mereka, termasuk yang sudah menjadi hit, dengan didukung oleh Sa'Unine String Orchestra, Idris Sardi (biola), Henry Lamiri (biola), Himawan (cello),  dan para pemusik tradisional Karinding Attack.  

Hampir semua lagu disajikan secara instrumental dengan aransemen baru. Hanya satu lagu yang mereka suguhkan dengan bantuan vokalis grup lain, Momo "Geisha", seperti dalam album baru mereka, Suara Lainnya. Penampilan mereka itu memang sesuai dengan nama dan konsep konser yang diselenggarakan oleh Berlian Entertainment bersama Musica Studios dalam rangka promosi album Suara Lainnya.

Konser itu dibuka dengan lagu "Melawan Dunia", yang dimainkan dengan apik oleh Uki dkk, yang mengenakan kostum serbaputih. Sejumlah lagu berikutnya, yaitu "Di Atas Normal", "Kota Mati", "Taman Langit", "Di Belakangku", dan "Sahabat", juga mereka bawakan secara instrumental. Para penonton yang berjumlah ratusan tetap menyambut hangat lagu-lagu itu, meskipun tidak ada Ariel atau vokalis lain yang menyanyi di panggung.

Pada lagu ketujuh, "Tak Ada yang Abadi", permainan saksofon oleh Oni Krisnerwinto, pemimpin Sa'Unine String Orchestra, menebar rasa perih yang biasanya hadir lewat nyanyian Ariel. Pada saat yang sama, Ariel dihadirkan hanya melalui gambar yang dimunculkan pada latar panggung.

Lagu lalu berganti menjadi "Cobalah Mengerti". Momo, vokalis band Geisha, mengisi posisi Ariel untuk lagu tersebut. Setelah itu, "Langit Tak Mendengar" digulirkan secara instrumental.

Mic yang setia berdiri sejak awal konser, serta gitar dan handuk milik Ariel, mengundang tanya, "Akankah Ariel hadir?" Tiba-tiba, suara Ariel mulai terdengar dan membuat suasana tenang dalam ruang tersebut. Ya, memang cuma rekaman suara Ariel yang bisa diperdengarkan untuk sedikit mengobati rindu para penggemarnya. "Terima kasih kepada Berlian Entertainment dan Musica's Studio karena telah mengadakan Konser Tanpa Nama ini. Terima kasih juga kepada audience yang malam ini telah hadir. Semoga menikmati karya kami dari album Suara Lainnya," terdengar rekaman suara Ariel, sebelum "Bintang di Surga" menjadi lagu penutup konser itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com