Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Perampokan Minimarket di Pinggiran Jakarta

Kompas.com - 29/05/2012, 16:14 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perampokan minimarket kembali terjadi di wilayah pinggiran Jakarta. Kali ini yang menjadi sasaran adalah sebuah Indomaret di Jalan Aria Putra, Gang Swadaya, Kedaung, Pamulang, Tangerang Selatan. Informasi dari Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan Komisaris Aswin menyebutkan, perampokan terjadi pada Selasa (29/5/2012) sekitar pukul 03.30 WIB.

"Terjadi pencurian dengan kekerasan yang dilakukan oleh empat orang menggunakan mobil Toyota Avanza warna hitam," kata Kompol Aswin melalui pesan singkat.

Aswin mengatakan, setiba di lokasi, salah seorang pelaku turun dari kendaraan dan langsung menodongkan senjata api ke arah karyawan Indomaret bernama Muhamad Fahrudin yang sedang berada di luar minimarket. Selanjutnya, pelaku menggiring Fahrudin masuk ke dalam Indomaret. Di dalamnya, dua pelaku lainnya telah menyandera rekan Fahrudin. Keduanya lantas diikat dengan kabel dan tali sepatu, sebelum dimasukkan ke dalam gudang.

"Selanjutnya pelaku leluasa mengambil uang di brankas sebesar Rp 12 juta dan dari mesin kasir Rp 2 juta," kata Aswin.

Selain itu, para pelaku juga menggondol DVR CCTV, isi dompet, KTP, dan ponsel Fahrudin serta sejumlah barang dalam Indomaret. Total kerugian mencapai Rp 20 juta. Aparat kepolisian sektor Pamulang saat ini tengah mendalami kasus ini. Untuk sementara, keterangan telah diperoleh dari pelapor M. Fahrudin, dan dua saksi, yaitu Samsul dan Tarmizi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com