Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

17 Imigran Gelap Sembunyi di Kuta

Kompas.com - 29/05/2012, 15:48 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - 17 Imigran asal Afganistan dan Pakistan diamankan Polda Bali saat bersembunyi di penginapan kawasan, Kuta, Bali, Senin malam. Kini para imigran yang diduga akan mencari suaka ke Australia tersebut ditahan di rumah detensi imigrasi (Rudenim) Jimbaran.

"Kami masih melakukan investigasi untuk mengungkap mereka masuk dari mana dan tujuannya kemana," ujar Kepala Imigrasi Ngurah Rai Wayan Sudana, di Denpasar, Selasa (29/5/2012).

Dalam penggerebekan itu, 14 warga Negara Afganistan dan 3 warga Negara Pakistan diamankan dari dua lokasi berbeda yakni Wisma Bima 2 Jalan Raya Kuta dan Penginapan Sri Rejeki.

Selain mengamankan para imigran yang terdiri dari pria dewasa ini, polisi juga menahan seorang warga lokal asal Lombok, NTB karena diduga menjadi penyelundup mereka.

Dari hasil pemeriksaan sementara pihak imigrasi, hanya 10 imigran asal Afghanistan yang memiliki dokumen lengkap di antaranya surat asylum-seekers UNHCR. Sisanya masih dalam pemeriksaan intensif dan jika tidak memiliki dokumen lengkap maka akan dideportasi ke negaranya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com