Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Remaja Pesta Miras Berujung Pencabulan

Kompas.com - 29/05/2012, 14:51 WIB
M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com- Tujuh remaja di Kota Kediri, Jawa Timur menggelar pesta minuman keras, Jum'at (29/5/2012). Dua di antaranya yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama diamankan polisi karena terlibat pencabulan. Dua siswa tersebut masing-masing Yg (laki-laki) usia 15 tahun, warga Jeruk, Kecamatan Ngasem serta Lk (laki-laki) berusia 15 tahun warga Ngletih, Kecamatan Pesantren. Sedangkan korbannya adalah Dr (perempuan) yang masih berusia 15 tahun.

Baik pelaku maupun korban masih duduk dibangku kelas 2 di SMP swasta di Kota Kediri. Kejadian tersebut bermula saat Dr diajak salah satu pelaku untuk minum minuman keras di lingkungan Tosaren, Kecamatan Pesantren. Usai pesta sekitar pukul 18:30 WIB, empat peserta meninggalkan lokasi sementara dua lainnya masih menemani Dr yang mabuk berat. Oleh dua orang terakhir itu, Dr kemudian dibawa ke sebuah kios kosong di pasar desa yang tidak jauh dari lokasi pesta.

Di tempat yang kurang cahaya itu, pencabulan berlangsung. Aksi ketiganya terbongkar saat warga memergokinya lalu membawanya ke Mapolres.

Kepala Subbag Humas Polres Kediri Kota, Ajun Komisaris Surono mengatakan, dalam kasus tersebut sudah ada dua pelaku yang ditetapkan menjadi tersangka. Namun tidak dilakukan penahanan karena ada jaminan dari keluarganya.

"Proses hukum tetap berjalan. Penyidik yakin Para tersangka tidak melarikan diri," kata Surono, Selasa (29/5/2012). Para tersangka, kata Surono, akan dijerat dengan Undang-undang nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Dari kejadian itu juga diamankan barang bukti berupa pakaian serta pakaian dalam korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com