Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Bubarkan Aksi Konvoi Siswa

Kompas.com - 26/05/2012, 15:39 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com-  Setelah sepanjang pagi dan siang tampak sepi, menjelang sore baru tampak aksi perayaan kelulusan ujian nasional tingkat SLTA di Kediri, Jawa Timur. Para siswa tampak berkumpul di area Simpang Lima Gumul, Kabupaten Kediri, usai melakukan konvoi kendaraan.

Kerumunan para siswa pun dibubarkan oleh polisi. Selain itu polisi juga menilang dan merazia kendaraan yang dipakai siswa.  "Kita lakukan tindakan persuasif agar aktifitas para siswa itu tidak sampai menganggu kenyamanan dan keamanan masyarakat lainnya," kata Aiptu Mustakim, Kepala Pos Polisi Ngasem, Sabtu (26/5/2012).

Menanggapi delapan sepeda motor yang sempat diamankan, menurut Mustakim, pemiliknya harus melengkapi bagian-bagian kendaraan sesuai standarnya serta menunjukkan SIM dan STNK. " Jika tetap tidak mampu melengkapinya, kita kenakan tilang sesuai prosedur yang berlaku," pungkasnya.

Sementara itu, petugas Satpol.PP yang juga turut menghalau pelajar dan sempat menemukan minuman keras oplosan. Miras yang dikemas dalam botol air ukuran satu liter itu tersimpan dalam sebuah tas yang ditinggalkan oleh pelajar saat dibubarkan petugas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com