Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan Kenaikan Kelas dengan Donasikan Seragam

Kompas.com - 26/05/2012, 10:15 WIB
M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com — Ratusan siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 7 Kota Kediri, Jawa Timur, merayakan kenaikan kelas dengan mengumpulkan baju seragam bekas layak pakai untuk disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan, Sabtu (26/5/2012).

Dengan dikoordinasi pengurus OSIS serta komunitas pencinta klub sepak bola Inter Milan yang biasa disebut Milanisti wilayah Kediri, para siswa mulai kelas I hingga kelas II itu mengumpulkannya secara langsung di lapangan halaman sekolah.

"Baju-baju itu kebanyakan sudah tidak muat lagi bagi kita. Akan dibuang sayang, sehingga teman-teman sepakat untuk menyumbangkan kepada mereka yang membutuhkan," kata Adelina, pengurus OSIS, disela-sela pengumpulan baju seragam.

Hasil pengumpulan baju seragam, lanjut Adelina, selain akan disumbangkan kepada adik kelasnya, rencananya juga akan disumbangkan ke beberapa panti asuhan yang ada di Kota Kediri. Sementara itu siswa kelas III tidak tampak dalam pengumpulan itu. Sebab, pihak sekolah mengarahkan untuk menunggu hasil pengumuman di rumah masing-masing untuk mencegah aksi konvoi kendaraan.

Kepala Sekolah SMAN 7 Halimi Mahfud mengatakan, kegiatan pengumpulan baju seragam tersebut sekaligus sebagai bentuk syukur atas kesuksesan kakak tingkat mereka yang telah lulus 100 persen dalam ujian nasional tahun ini.

"Kita syukuri bahwa tahun ini, yang merupakan tahun ke-7, sekolah kami dapat meluluskan siswa 100 persen," kata Halimi Mahfud.

Dalam gelaran UN kemarin, jumlah partisipasi siswa dari sekolah yang terletak di Jalan Penanggungan ini mencapai 339 siswa dan pihak sekolah menjamin lulus semuanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com