Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pegawai Berani Itu Bekuk Perampok Alfamart

Kompas.com - 26/05/2012, 05:36 WIB

Keputusan berani dan tepat membuat satu dari dua perampok bisa dibekuk di minimarket Alfamart, Jalan Urip Sumohardjo, RT 2 RW 1 Rawamakmur, Waluya, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Kamis (24/5) pukul 21.00.

Namun, seorang pelaku lain kabur sambil membawa uang tunai Rp 2 juta. Perampok yang kabur itu ditetapkan sebagai buron oleh Polresta Bekasi.

Sesaat sebelum dua perampok datang, ada tiga pegawai yang bertugas. Muhammad Ridwan (21) dan Fitroh Imam Solohin (20) berjaga di etalase, sedangkan Sunandar (25) berada di bagian belakang. Tiba-tiba ada dua lelaki datang dengan sepeda motor Honda Kharisma B 6534 FDX.

”Begitu masuk, salah satu pelaku menodongkan pistol ke arah kami. Pelaku memaksa ditunjukkan tempat brankas,” kata Ridwan kepada penyidik Polsekta Cikarang Utara.

Pelaku lainnya menyasar meja kasir yang saat itu dijaga oleh Fitroh. Pelaku itu langsung mengambil uang dari laci senilai Rp 2 juta dan memasukkannya dalam kantong plastik putih.

Saat pelaku menodongkan pistol, Sunandar yang ada di belakang, setelah meyakini senjata itu mainan, langsung melumpuhkan pelaku.

”Saya mengambil kayu untuk tempat menjemur baju,” kata Sunandar kepada penyidik.

Saat lengah, pelaku dipukul dengan kayu oleh Sunandar. Keduanya juga sempat berkelahi. Namun, akhirnya pelaku terkapar.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku bernama Feriko Yudha (29). Pemuda itu tinggal di Jalan Kasuari, Mekarmukti, Cikarang Utara. Feriko kini ditahan sebagai tersangka di kantor Polsekta Cikarang Utara.

Saat Feriko berkelahi dengan Sunandar, pelaku lainnya buru-buru ambil langkah seribu. Pegawai minimarket lainnya sempat berteriak meminta tolong warga, tapi pelaku berhasil kabur.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com