Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belasan Petambang Liar Tertimbun Longsor, 4 Tewas

Kompas.com - 25/05/2012, 12:16 WIB
Antony Lee

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com- Belasan petambang liar di Gunung Gede, Desa Suka Mulih, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tertimbun tanah longsor, Kamis (24/5/2012) malam. Hingga Jumat siang ini, empat petambang ditemukan dalam kondisi tewas.

"Yang teridentifikasi atas nama Juber dan Sanip. Dua lagi belum teridentidikasi, empat dicari dan sisanya luka-luka," kata Itong, Bagian Humas Taruna Siaga Bencana Kabupaten Bogor, Jumat (25/5/2012).

Menurut dia, tim Tagana Kecamatan Sukajaya sudah berada di lokasi. Dari informasi di lapangan, kata dia, diduga ada 20 petambang liar yang sempat tertimbun.

"Tanah longsor mengenai saung yang digunakan istirahat oleh petambang," kata Dedi, anggota Tagana Kecamatan Sukajaya yang berada di lokasi.

Menurut dia, longsor terjadi sekitar pukul 19.30. Saat itu hujan berlangsung deras. Tanah di tebing longsor dan menyeret saung yang berada di lereng gunung itu. "Jumlahnya masih simpang siur. Tetapi yang sudah teridentifikasi tewas dua dan dua belum ketahuan identitasnya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com