Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balikpapan Diterjang Banjir

Kompas.com - 24/05/2012, 09:55 WIB
Lukas Adi Prasetya

Penulis

BALIKPAPAN, KOMPAS.com — Hujan deras yang mengguyur sejak Kamis (24/5/2012) pukul 03.00 Wita menyebabkan banjir di sebagian kawasan di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Banjir kali ini, menurut warga, lebih tinggi genangan airnya. Berdasarkan pantauan Kompas, kawasan yang dilanda banjir, antara lain, adalah Balikpapan Baru, Jalan A Yani, Gunung Guntur, Gunung Pasir, Batakan, dan beberapa titik di Jalan MT Haryono.

Banjir kali ini lebih tinggi. Hal itu ditandai dengan ikut tergenangnya kawasan Balikpapan Baru. Ketinggian air di ruas jalan utama Balikpapan Baru ada yang mencapai sekitar 50 sentimeter. "Padahal, Balikpapan Baru belum pernah tergenang," ujar Rita, warga Balikpapan Baru.

Anton, petugas keamanan Kompleks Meditarania, Balikpapan Baru, membenarkan hal itu. "Ini paling tinggi," katanya. Imbasnya, lalu lintas di Balikpapan Baru macet. Mobil dan motor terjebak dan berhenti di pinggir jalan. Sejumlah pengendara motor yang nekat akhirnya terpaksa menuntun motor mereka. Wilayah yang juga tergenang banjir adalah Gunung Guntur. "Air sudah masuk rumah setinggi mata kaki. Jalan di kampung, airnya setinggi lutut," kata Syahrul, warga Gunung Guntur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com