Dibius Minuman, Penumpang Bus Pingsan 20 Jam

Kompas.com - 24/05/2012, 00:26 WIB
Penulis Ahmad Faisol
|
EditorTri Wahono

SITUBONDO, KOMPAS.com — Said, warga Desa Mayangan, Kecamatan Sumber Sari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, menjadi korban pembiusan di atas bus yang ditumpanginya dari Terminal Bungurasih, Surabaya.

Said dirawat di ruang perawatan Unit Perawatan Fisik Puskesmas Arjasa, Situbondo, Rabu (23/5/2012).

Pria paruh baya yang diperkirakan berusia sekitar 60 tahun itu sudah tak sadarkan diri lebih dari dua puluh jam.

Petugas Polsek Arjasa belum bisa mendapat keterangan banyak dari korban. Meski demikian, korban sempat siuman dan mengaku menjadi korban pembiusan saat berada di terminal Bungurasih, Surabaya.

"Ketika siuman dia mengaku kehilangan uang sebesar Rp 8,25 juta serta beberapa surat penting yang ada di dompetnya. Peristiwa itu terjadi saat korban bermaksud pulang ke Jember seusai bersilaturahim di rumah salah seorang kerabatnya di Sumenep, Madura," kata Kepala Polsek Arjasa Ajun Komisaris Didik Rudianto.

Diperoleh keterangan, Said menumpang Bus AKAS bernomor polisi N 7127 UK jurusan Madura-Banyuwangi dari Madura. Sesampai di Bungurasih, korban mengaku sempat berkenalan dengan pria.

Oleh pria itu, Said diberi minuman kemasan, lalu tak sadarkan diri hingga bus yang ditumpangi sampai di Situbondo.

Uang sekitar Rp 8,25 juta dan beberapa surat penting raib, diduga digondol pembius. Hanya barang bawaan dan pakaian yang dibungkus kardus, yang tak dibawa oleh pelaku.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.