Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibius Minuman, Penumpang Bus Pingsan 20 Jam

Kompas.com - 24/05/2012, 00:26 WIB
Ahmad Faisol

Penulis

SITUBONDO, KOMPAS.com — Said, warga Desa Mayangan, Kecamatan Sumber Sari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, menjadi korban pembiusan di atas bus yang ditumpanginya dari Terminal Bungurasih, Surabaya.

Said dirawat di ruang perawatan Unit Perawatan Fisik Puskesmas Arjasa, Situbondo, Rabu (23/5/2012).

Pria paruh baya yang diperkirakan berusia sekitar 60 tahun itu sudah tak sadarkan diri lebih dari dua puluh jam.

Petugas Polsek Arjasa belum bisa mendapat keterangan banyak dari korban. Meski demikian, korban sempat siuman dan mengaku menjadi korban pembiusan saat berada di terminal Bungurasih, Surabaya.

"Ketika siuman dia mengaku kehilangan uang sebesar Rp 8,25 juta serta beberapa surat penting yang ada di dompetnya. Peristiwa itu terjadi saat korban bermaksud pulang ke Jember seusai bersilaturahim di rumah salah seorang kerabatnya di Sumenep, Madura," kata Kepala Polsek Arjasa Ajun Komisaris Didik Rudianto.

Diperoleh keterangan, Said menumpang Bus AKAS bernomor polisi N 7127 UK jurusan Madura-Banyuwangi dari Madura. Sesampai di Bungurasih, korban mengaku sempat berkenalan dengan pria.

Oleh pria itu, Said diberi minuman kemasan, lalu tak sadarkan diri hingga bus yang ditumpangi sampai di Situbondo.

Uang sekitar Rp 8,25 juta dan beberapa surat penting raib, diduga digondol pembius. Hanya barang bawaan dan pakaian yang dibungkus kardus, yang tak dibawa oleh pelaku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com