Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepala Desa Diduga Perkosa Empat Gadis

Kompas.com - 23/05/2012, 23:50 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com — Kepala Desa Loeram, Kecamatan Insana, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, yang beriniasial IH, terancam dipecat dari jabatannya sebagai kepala desa lantaran diduga kuat telah memerkosa empat gadis di desanya.

"Di Desa Loeram terbukti bahwa kepala desanya diduga menghamili empat orang perempuan setelah mereka periksa kehamilan di posyandu. Keempat perempuan itu masing-masing menyebut nama IH sebagai ayah biologis bayi dalam kandungan mereka," kata Wakil Bupati TTU Aloysius Kobes, Rabu (23/5/2012).

Kobes menambahkan, sementara ini dia sudah menginstruksikan Camat Insana untuk melaporkan hasil dan bila nanti terbukti, maka akan segera diproses sesuai ketentuan perundangan yang berlaku.

"Saya sudah perintahkan kepada Camat kalau misalkan ada dua anak yang wajahnya mirip sang kepala desa, langsung kita pecat dia, tidak perlu lakukan tes DNA lagi karena bukti kuat, yakni pengakuan-pengakuan empat perempuan itu," ungkap Kobes.

Menurut dia, Badan Perwakilan Desa (BPD) diharapkan harus aktif mengusulkan kepada pemerintah daerah terkait proses pemecatan. Kepala desa yang telah terbukti melanggar sumpah dan larangan-larangan yang sudah disepakati bersama harus dihukum.

Selain Kepala Desa Loeram, menurut Kobes, masih ada lagi kepala desa lain di Kabupaten TTU yang diduga melakukan tindakan amoral. Namun, hal itu masih dalam proses penyelidikan karena belum terkuak.

Sementara itu, belum ada konfirmasi dari kepala desa yang dituding melakukan perbuatan amoral tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com