Rektor UI Bangga dengan Mapala UI

Kompas.com - 23/05/2012, 16:49 WIB
|
EditorLusia Kus Anna

DEPOK, KOMPAS.com - Rektor Universitas Indonesia (UI) Gumilar R Somantri menyampaikan kebanggaannya kepada para mahasiswa yang tergabung dalam Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) UI. Hal itu ia katakan sesaat setelah menyerahkan piagam penghargaan kepada Mapala UI atas keterlibatan mereka dalam penanganan musibah jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100.

"Sebagai orang tua, saya bangga atas kecintaan Mapala UI yang tanpa pamrih kepada semua," kata Gumilar, Rabu (23/5/2012), di Balai Kirti, Gedung Rektorat UI, Depok.

Sebelum terjun pada musibah Sukhoi, kata Gumilar, Mapala UI juga seringkali ambil bagian di berbagai operasi kemanusiaan. Misalnya saat gempa dan tsunami di Aceh dan meletusnya gunung Merai di Yogyakarta beberapa tahun lalu.

"Saya bangga dengan inisiatif dan semangat Mapala akan hal-hal seperti ini," ungkapnya. Dikatakan olehnya, Mapala UI bersama Basarnas dan Marinir adalah tim pertama yang berhasil menemukan puing pesawat Sukhoi yang jatuh di gunung Salak. Selama satu minggu, 15 anggota Mapala berkoordinasi dengan alumni terus membantu proses evakuasi.

"Penghargaan yang kami berikan adalah wujud syukur dan kebanggan kami. Kami berharap agar Mapala dapat terus berperan dan lebih besar lagi," pungkasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X