Tersangka Perampok Bukan Karyawan Alfamart

Kompas.com - 22/05/2012, 21:47 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

TANGERANG, KOMPAS.com — Manajemen Alfamart membantah bahwa pelaku perampokan gerai Alfamart TMP Taruna di Jalan TMP Taruna, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten, Selasa (22/5/2012) dini hari, adalah karyawannya.

"Tersangka itu bukan karyawan kami. Lebih tepat dia itu adalah mantan karyawan Alfamart," kata Senior Manager Corporate Communication Alfamart Chairullah kepada Kompas, Selasa di Tangerang.

Kepala Polres Tangerang Kota Komisaris Besar Wahyu Widada membenarkan bahwa perampokan itu melibatkan mantan karyawan Alfamart. "Untuk sementara kami masih mendalami kasus ini. Ada dugaan salah satu pelaku adalah bekas karyawan di sana, yang pernah bekerja selama sebulan," kata Wahyu.

Seperti diberitakan, perampokan minimarket itu terjadi pada Selasa sekitar pukul 00.30 saat gerai ditutup dan petugas jaga toko tertidur. Rohim terbangun mendengar gebrakan pintu dorong.

Rohim terkejut karena yang mengetuk pintu adalah HK (23), mantan karyawan gerai itu. Tak lama berselang, muncul dua sepeda motor. Pengendara turun dari motor dan mendekati Rohim. Mereka menodongkan golok dan senjata tajam.

Setelah meminta kunci brankas dan menguras isinya sebanyak Rp 13 juta, para tersangka akan kabur. Saat itu, Rohim dan Edi berteriak meminta tolong. Kawanan perampok terkejut dan melarikan diri masuk Gang Karyawan RT 05 RW 01, tidak jauh dari minimarket.

Teriakan Edi dan Rohim terdengar para pemuda yang sedang bermain catur. HK dan SW pun tertangkap tangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.