Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Kembar Siam Lahir di Pamekasan

Kompas.com - 22/05/2012, 18:57 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Pasangan suami isteri Mukid (30) dan Karomah (29), warga Desa Madulang, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, tidak menduga bahwa anaknya kedua mereka akan lahir dalam keadaan kembar siam.

Selasa (22/5/2012), Karomah menjalani operasi sesar di klinik bersalin Aisyiah, Kelurahan Gladak Anyar, Pamekasan, Jawa Timur, dengan kondisi anaknya dempet di bagian dada dan perut, berjenis kelamin bayi laki-laki.

Tim dokter yang melakukan proses pembedahan, Selasa petang, langsung melarikan bayi kembar siam tersebut ke rumah sakit Dr. Soetomo Surabaya, untuk diperiksakan kondisi kesehatannya.

Mukid mengatakan, setelah berhasil menjalani operasi, kedua bayi dinyatakan dalam keadaan sehat dengan berat badan 5 kilogram 1 ons. "Saya terkejut karena anak saya dempet di dada dan perut," katanya.

Dijelaskan Mukid, awalnya ia tidak menduga kalau anaknya kembar siam. Sebab, saat diperiksakan ke dokter ahli kandungan, bayi dalam perut isterinya itu dalam keadaan kembar biasa.

Mukid pun mengaku masih kebingungan membiayai perawatan anaknya selama berada di Surabaya. "Saya serba bingung karena mikirkan kondisi anak saya dan kondisi isteri saya, kemudian ditambah lagi dengan baiaya yang harus saya tanggung," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com