Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Minimarket Dirampok

Kompas.com - 22/05/2012, 16:17 WIB
Pingkan E Dundu

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Kawanan rampok kembali membobol minimarket di Kota Tangerang, Selasa (22/5/2012) dini hari. Kali ini Alfamart TMP Taruna, di Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, yang menjadi sasaran aksi mereka.

Warga berhasil menangkap dua dari tiga perampok. Seorang lainnya diburu polisi, karena berhasil kabur.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, perampokan terjadi sekitar pukul 00.30 WIB, saat minimarket itu sudah tutup. Dua karyawan, Rohim dan Edi Kurniawan tinggal sekaligus menjadi penjaga toko itu.

Pada Senin (21/5/2012) tengah malam, saat keduanya sedang istrirahat pintu rolling door minimarket digedor seseorang dari luar. Rohim terjaga dari tidurnya dan membuka pintu rolling door itu.

Saat dibuka, Rohim sangat terkejut karena Hasan Kohar (23), mantan karyawan Alfamart itu yang menggedor.

Hanya berselang beberapa menit, muncul 3 pria bersepeda motor. Mereka langsung mendekati Rohim dan Hasan, serta menodongkan golok dan pisau kepada Rohim. Mereka memaksa meminta korban membuka brankas penyimpanan uang.

Dengan sigap, Hasan Kohar bersama tiga perampok itu langsung menyikat isi brankas berjumlah Rp 13 juta. Kurang dari lima menit, mereka beraksi, dan langsung kabur.

Rohim bersama temannya Edi langsung berteriak minta tolong. Karena panik, Hasan dan rekannya kabur masuk Gang Karyawan RT 05/01, tak jauh dari minimarket. Saat itu sejumlah pemuda sedang nongkrong sambil main catur.

Mendengar teriakan, mereka langsung bergerak dan menangkap dua tersangka, yakni Hasan Kohar, dan Saputra Wijaya (22). Selanjutnya kedua tersangka dibawa ke Polsek Tangerang, untuk pemeriksanaan dan pengembangan lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com