48 Korban Bentrok Ambon Dirawat di RS

Kompas.com - 15/05/2012, 11:13 WIB
|
EditorErlangga Djumena

AMBON, KOMPAS.com - Puluhan korban bentrok antarwarga di Ambon, Selasa (15/5/2012) dirawat di sejumlah rumah sakit yang ada di Kota Ambon. Berdasarkan data yang dihimpun dari sejumlah RS di Kota Ambon tercatat, sebanyak 48 korban bentrok saat ini tengah mendapatkan perawatan medis.

Puluhan korban yang saat ini dirawat tersebar di empat RS yang ada di Kota Ambon yakni, 23 orang di Rumah Sakit Umum Dr Haulussy, 11 orang di Rumah Sakita Bhakti Rahayu, 7 orang di RS Gereja Prtestan Maluku (GPM), dan 7 korban lagi di rawat di RSU Alfatah Ambon.

Kebanyakan korban mengalami luka lemparan batu. Namun ada sebagian korban mengalami luka akibat serpihan bom dan dirawat intensif di RSU Dr Haulussy. “Korban yang dirawat di sini kebanyakan karena terkena lemparan batu, jumlah korban disini 11 orang,” kata salah satu petugas kesehatan di RS Bhakti Rahayu yang enggan menyebutkan namanya.

Sementara, salah satu korban luka panah di dada sebelah kiri di rawat di RSU Alfatah Ambon. “Jumlah korban di sini 7 orang, 5 orang terkena lemparan batu, satu tertembak senjata angin, dan satunya lagi karena panah di dada sebelah kiri,” kata petugas kesehatan di RS Alfatah Ambon.

Hingga berita ini diturunkan, kondisi Kota Ambon berangsur mulai kondusif. Namun puluhan aparat TNI Polri masih tetapdisiagakan di kawasan yang sebelumnya terjadi bentrok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.