Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menko Kesra Minta Gubernur Tidak Emosional

Kompas.com - 13/05/2012, 20:44 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com- Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono meminta para gubernur di Kalimantan untuk menyelesaikan masalah bahan bakar minyak (BBM) tanpa sikap emosional dan konfrontatif, serta diharapkan komunikatif.

"Tidak perlu dengan emosi serta mengancam," kata Agung di sela memantau antrean pembeli BBM di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (13/5/2012).

Sebelumnya, para gubernur di Kalimantan berencana menghentikan sementara pengiriman hasil tambang keluar dari wilayah tersebut. Langkah itu akan diterapkan jika hingga akhir Mei 2012, permintaan tambahan kuota BBM bersubsidi untuk Kalimantan tidak dipenuhi.

Kata Agung, pemerintah pusat akan mengundang para gubernur di Kalimantan untuk menyelesaikan persoalan BBM meski waktunya belum dipastikan. Pertemuan itu akan membahas kemungkinan menambah kuota BBM melalui parlemen.

"Kita bisa menyelesaikan masalah itu dengan cara yang baik," ujarnya. Agung juga meminta persoalan BBM ditangani melalui penghematan, penertiban, dan pembenahan distrib usi dengan tenang untuk mencari solusi terbaik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com