Mahasiswa Ternate Himpun Dana untuk Korban Gamalama

Kompas.com - 11/05/2012, 11:05 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

TERNATE, KOMPAS.com - Peristiwa banjir lahar dingin Gunung Gamalama, Rabu (9/5/2012), membuat elemen mahasiswa Ternate yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Ternate dan mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Khairun (Unkhair) Ternate turut bersimpati.

Mereka menggelar aksi pengumpulan dana untuk para korban banjir. Sejak Kamis kemarin, puluhan mahasiswa tengah sibuk berorasi di berbagai sudut Kota Ternate untuk menghimpun dana. Mereka berorasi menyampaikan keprihatinan mereka terhadap korban banjir lahar dingin yang menimpa warga Kota Ternate. Mereka juga meminta warga lainnya turut berprihatin atas peristiwa tersebut.

Hasilnya, uang tunai jutaan rupiah berhasil mereka kumpulkan untuk selanjutnya diberikan kepada para korban banjir lahar dingin. "Aksi ini sebagai kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita yang saat ini berduka atas peristiwa banjir," kata Sri Endang Aris, koordinator aksi.

Dia menambahkan, dana yang dihimpun akan diberikan langsung kepada para korban banjir yang saat ini hidup di pengungsian. Mahasiswa juga membuka posko bantuan bagi para donatur yang ingin membantu para korban banjir. Aksi mahasiswa ini tetap dilakukan tanpa batas waktu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X