Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Gamalama Ditanggung Pemkot

Kompas.com - 11/05/2012, 08:53 WIB
Anton Abdul Karim

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com — Pemerintah Daerah Kota Ternate, Maluku Utara, membantu meringankan korban banjir lahar dingin Gunung Gamalama dengan menanggung seluruh biaya pengobatan. Adapun bagi korban meninggal, Pemerintah Kota Ternate juga turut menyantuninya.

Wakil Wali Kota Ternate Arifin Djafar, Kamis (10/5/2012), mengatakan, pihaknya akan menanggung seluruh biaya pengobatan bagi korban banjir lahar dingin yang saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Daerah Hasan Bousoiri, Ternate. "Untuk korban meninggal kami menyantuni keluarganya," kata Arifin.

Dia menambahkan, setiap korban meninggal disantuni sebesar Rp 5 juta. Korban luka-luka yang saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Daerah Hasan Buosiri sebanyak 13 orang.

Sementara itu ratusan jiwa lainnya hingga kini masih bertahan dipengungsian. Total pengungsi yang menyebar di beberapa tempat di Kota Ternate mencapai 175 kepala keluarga atau 696 jiwa. Korban meninggal hingga saat ini dilaporkan sebanyak 5 orang, dan 9 orang masih dinyatakan hilang karena belum ditemukan. Upaya pencarian korban hilang masih tetap dilakukan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com