200 Karyawan Hotel Uji Kompetensi di Kuta

Kompas.com - 10/05/2012, 16:03 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

KUTA, KOMPAS.com- Sebanyak 200 karyawan hotel dari seluruh Bali mengikuti uji kompetensi yang digelar oleh Persatuan Hotel dan Restoran  Indonesia (PHRI), di Ramada Resort, Kuta, Kamis (10/5/2012). Mereka diharapkan lulus ujian agar memiliki daya saing sebagai karyawan yang kompeten dibidangnya.

Uji ini digelar selama tiga hari sejak kemarin. Para karyawan tersebut mengikuti uji sesuai bidangnya seperti masak, resepsionis, roomboy.

Sekretaris PHRI Provinsi Bali Perry Markus mengatakan, kompetensi ini penting untuk kepercayaan konsumen. "Apalagi, mereka mau tak mau harus bersaing dengan karyawan yang datang dari negara lain apalagi memiliki sertifikat kompetensi. Ini juga menjadi salah satu syarat hotel yang lulus standarisasi," ujarnya.

Saat ini tercatat sekitar 5.000 karyawan yang baru memiliki sertifikat kompetensi yang berlaku setiap lima tahun sekali. padahal, jumlah karyawan hotel dan restoran di Bali mencapai 150.000 orang.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X