Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Gamalama Terus Bertambah

Kompas.com - 09/05/2012, 13:17 WIB
Ahmad Arif

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Korban banjir lahar hujan dari Gunung Gamalama, Rabu (9/5/2012), terus bertambah. Dilaporkan, empat orang meninggal, 10 orang hilang, dan 15 lainnya terluka.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB) Dr Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, korban meninggal bernama Raihan Sangaji (9), Mildawany Johar (25), Sarnawia Hamid (52), dan satu orang belum teridentifikasi karena hanya ditemukan bagian kakinya.

Selain memakan korban jiwa, banjir lahar hujan juga menyebabkan 188 rumah di 11 kelurahan rusak. Sebanyak 15 rumah rusak total, 70 rumah rusak berat, dan 103 rumah rusak ringan. Adapun jumlah pengungsi saat ini mencapai 58 kepala keluarga (KK) atau 284 jiwa.

Pengungsi tersebar di pos pengungsi, yaitu di eks Kantor Gubernur Maluku Utara 24 KK (113 jiwa) dan aula SMK Negeri 2 Ternate 34 KK (171 jiwa). Kerusakan infrastruktur meliputi dua jembatan rusak total, yaitu di Desa Daulasi dan Desa Air Tege-Tege; serta dua jembatan rusak ringan di jembatan STM Kelurahan Dufa-Dufa dan Akesako Kelurahan Akehuda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com