Penyerapan Data e-KTP di Denpasar Belum Tuntas

Kompas.com - 06/05/2012, 22:42 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com- Perekaman data untuk kartu tanda penduduk berbasis elektronik (e-KTP) di wilayah Kota Denpasar hingga akhir April baru mencapai sekitar 80 persen dari target sekitar 367.800 orang. Agar seluruh target tercapai, Pemerintah Kota Denpasar melibatkan aparatur lingkungan kelurahan dan desa untuk mengundang warga, yang wajib memiliki e-KTP, untuk datang ke tempat perekaman data.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Denpasar, Nyoman Gede Narendra, yang dihubungi M inggu (6/5/2012).

Narendra menerangkan, pemerintah sudah melibatkan kepala lingkungan di kelurahan dan desa untuk mengingatkan warga, yang sebelumnya sudah mendapat undangan membuat KTP, agar datang ke tempat perekaman data. "Kami juga sudah mengirimkan satu unit peralatan mobile untuk membantu proses pendataan," kata Narendra.

Jumlah penduduk Kota Denpasar diperkirakan sekitar 640.000 orang. Dari jumlah itu, sekitar 367.800 orang di antaranya wajib memiliki KTP.


 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorMarcus Suprihadi
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X