Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Bus yang Hantam Tebing Menjadi Buron Polisi

Kompas.com - 06/05/2012, 05:37 WIB

PADANG, Kompas.com - Sopir Bus ANS jurusan Perawang, Riau-Padang berinisial J yang menghantam tebing di Lembah Anai, X Koto Padangpanjang, Sumatera Barat menjadi buronan pihak kepolisian.

"Sopir beserta kernet bus ANS melarikan diri usai kejadian dan kini buron," kata Kasat Lantas Polres Padangpanjang AKP Sadikin saat dikonfirmasikan dari Padang, Sabtu (5/5/12) malam.

Menurut dia, pihak kepolisian telah mengetahui identitas dua awak bus tersebut dan akan terus dikejar. "Kita berusaha untuk melakukan penangkapan terhadap sopir dan kernet bus yang melarikan diri itu," katanya.

Dia menambahkan, beberapa personel polisi dari Satuan Intel serta Tim Buru Sergap telah diturunkan untuk mengejar sopir bus ANS itu. "Personel polisi disebar untuk mencari sopir yang kabur setelah bus menghantam tebing," katanya.

Dikatakannya, pihak kepolisian juga masih melakukan penyelidikan terhadap kecelakaan itu. "Dugaan sementara bus itu menghantam tebing akibat rem blong," katanya.

Bus itu kini masih berada di lokasi kejadian karena petugas mengalami kesulitan melakukan evakuasi. "Petugas berupaya untuk melakukan evakuasi untuk menghindari terjadinya kemacetan arus lalu lintas di jalur Padangpanjang-Padang," katanya.

Bus ANS jurusan Perawang-Padang dengan nomor polisi B 7537 NL itu menghantam tebing di Lembah Anai, Sabtu (5/5), sekitar pukul 05.00 WIB. Bus itu berangkat dari Perawang dengan tujuan Kota Padang membawa 35 penumpang. Satu orang penumpangnya atas nama Dicky Anwar mengalami patah tulang, yang kini dirawat di rumah sakit di Padang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com