Kompas.com - 06/05/2012, 05:37 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

PADANG, Kompas.com - Sopir Bus ANS jurusan Perawang, Riau-Padang berinisial J yang menghantam tebing di Lembah Anai, X Koto Padangpanjang, Sumatera Barat menjadi buronan pihak kepolisian.

"Sopir beserta kernet bus ANS melarikan diri usai kejadian dan kini buron," kata Kasat Lantas Polres Padangpanjang AKP Sadikin saat dikonfirmasikan dari Padang, Sabtu (5/5/12) malam.

Menurut dia, pihak kepolisian telah mengetahui identitas dua awak bus tersebut dan akan terus dikejar. "Kita berusaha untuk melakukan penangkapan terhadap sopir dan kernet bus yang melarikan diri itu," katanya.

Dia menambahkan, beberapa personel polisi dari Satuan Intel serta Tim Buru Sergap telah diturunkan untuk mengejar sopir bus ANS itu. "Personel polisi disebar untuk mencari sopir yang kabur setelah bus menghantam tebing," katanya.

Dikatakannya, pihak kepolisian juga masih melakukan penyelidikan terhadap kecelakaan itu. "Dugaan sementara bus itu menghantam tebing akibat rem blong," katanya.

Bus itu kini masih berada di lokasi kejadian karena petugas mengalami kesulitan melakukan evakuasi. "Petugas berupaya untuk melakukan evakuasi untuk menghindari terjadinya kemacetan arus lalu lintas di jalur Padangpanjang-Padang," katanya.

Bus ANS jurusan Perawang-Padang dengan nomor polisi B 7537 NL itu menghantam tebing di Lembah Anai, Sabtu (5/5), sekitar pukul 05.00 WIB. Bus itu berangkat dari Perawang dengan tujuan Kota Padang membawa 35 penumpang. Satu orang penumpangnya atas nama Dicky Anwar mengalami patah tulang, yang kini dirawat di rumah sakit di Padang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.