Kompas.com - 05/05/2012, 00:09 WIB
Penulis Agus Mulyadi
|
EditorAgus Mulyadi

MEDAN, KOMPAS.com - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara, akan menindak tegas BT (44), petugas Rumah Tahanan Negara Tanjung Gusta, Medan, yang terbukti terlibat kasus narkoba.

Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumut, Safawi di Medan, Jumat (4/5/2012) malam, mengatakan, pihaknya tidak akan melindungi petugas rutan yang terlibat kasus narkoba.

"Ini sudah menjadi komitmen pimpinan, sebagaimana disampaikan pada apel siaga yang menyatakan perang dengan narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Medan belum lama ini," katanya.

Safawi mengatakan, dalam kasus narkoba yang melibatkan pegawai Rutan Medan itu, saat ini sudah ditangani Polda Sumut. "Biarkanlah,  penyidik Polda Sumut mengusut kasus tersebut. Kita tunggu hasilnya," kata Safawi.

Sebelumnya, Petugas Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Sumatera Utara menangkap oknum BT (44), petugas Rutan Tanjung Gusta, Medan, karena  diduga memiliki sekitar 0,1 gram shabu.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut, Komisaris Besar Andjar Dewanto, mengatakan, BT ditangkap di rumahnya di Jalan Amaliun, Kelurahan Kota Matsum, Kecamatan Medan Maimun, pada Kamis (3/5/2012) kemarinsekitar pukul 22.30 WIB.

Dalam penangkapan tersebut, ditahan juga isteri muda tersangka berinisial BFS (32), yang diduga ikut terlibat dalam praktik peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba.

Dalam penangkapan itu, ditemukan barang bukti berupa bong (alat penghisap shabu)  berbentuk kristal tersebut dalam sendok yang diduga telah digunakan.

Tersangka BT merupakan target operasi petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut, karena diduga sering mengedarkan narkoba di lingkungan Rutan Tanjung Gusta, Medan.

Sumber: Antara

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.