Kemendagri Sesalkan Pembakaran Kantor Pemkab Mesuji

Kompas.com - 03/05/2012, 15:25 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Kementerian Dalam Negeri menyayangkan aksi anarkisme berupa pembakaran Kantor Pemkab Mesuji oleh sekelompok warga yang salah satunya adalah simpatisan Ismail Ishak, Wakil Bupati Mesuji, yang diberhentikan Mendagri.

"Sepenuhnya, itu (pembakaran Kantor Pemkab) adalah kewenangan kepolisian. Mereka harus ambil langkah-langkah yang preventif dan penindakan. Tidak bisa anarkisme dibiarkan begitu saja," ujar Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Reydonnizar Moenoek, dihubungi Kamis (3/5/2012).

Ia mengakui, anarkisme di Mesuji itu bisa jadi merupakan ekses dari pemberhentian Ismail. Namun, ucapnya, aksi itu tidak membuat Kemendagri bergeming soal putusan peberhentian Ismail dari jabatannya.

"Jika tidak diberhentikan, Mendagri yang salah dan melanggar hukum. Semua pihak semestinya arif dan menghomati penegakan hukum. Kemendagri kan hanya melakukan hal administratif sesuai aturan. Prosesnya sendiri ada di pengadilan," ujarnya.

 

Baca tentang


    Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X