Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akses ke Bandara Juanda Dijaga Ketat

Kompas.com - 30/04/2012, 19:57 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Mengantsisipasi maraknya aksi peringatan hari Buruh 1 Mei 2012, pihak pengamanan Bandara Internasional Juanda meningkatkan pengamanan
di sekitar area bandara, terutama di dua akses pintu masuk ke lokasi Bandara Juanda.

Danpomal Juanda yang juga wakil Dansatgaspam Bandara Juanda, Mayor Laut (PM) Joko Trisuhartoko menjelaskan peningkatan pengamanan ditingkatkan dari hari normal, utamanya di dua pintu masuk Bandara Juanda yakni di pintu tol gate 1 dan gate 4 serta di perempatan Pabean, Sedati.

“Pengamanan di lakukan secara terbuka dan tertutup, untuk area pintu masuk ke bandara ini dilakukan secra terbuka,” terang Joko, Senin (30/4/2012).

Menurut Joko, seluruh kekuatan personel yang ada di Satgaspam Bandara Juanda dikerahkan untuk melakukan pengamanan obyek vital tersebut. “Sehari-hari obyek vital airport ini memang sudah ada pengamanan tapi khusus menyambut May Day, pengamanan ini ada peningkatan,” tegasnya.

Sejauh ini memang belum ada rencana aksi buruh ke kawasan Juanda tapi antisipasi tetap dilakukan. Selain penempatan pasukan terbuka di sejumlah pintu masuk, di kawasan Aloha sebagai salah satu akses menuju Bandara Juanda juga dilakukan pemantauan, dan dilakukan pengamanan tertutup.

Sementara personel yang melakukan pengamanan mobile, memprioritaskan saerah kargo dan terminal. “Untuk petugas yang mobile ini juga disertakan anjing pelacak jika sewaktu waktu diperlukan,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com