Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Upayakan Mesuji Tetap Kondusif

Kompas.com - 27/04/2012, 19:56 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com -  Kepolisian Resor Tulang Bawang berharap dan berupaya agar situasi politik dan sosial di Kabupaten Mesuji tetap kondusif, meskipun akhir-akhir ini sempat terjadi sedikit gejolak.

Hari Jumat (27/4/2012), Forum Masyarakat Peduli Mesuji berunjuk rasa menuntut agar Wakil Bupati Ismail Ishak tidak diberhentikan dari jabatannya oleh Mendagri. Lalu, akhir pekan lalu, warga Sri Tanjung turun ke jalan memblokir jalan lintas Sumatera dan merusak rumah Anggota DPRD secara tidak langsung karena terkait konflik lahan sawit dengan PT BSMI yang belum juga usai.

Menyikapi gejolak itu, Kepala Polres Tuba Ajun Komisaris Besar Pol. Shobarmen, Jumat, menegaskan, pihaknya berupaya sekuat tenaga menjaga Mesuji tetap kondusif. Untuk itu, dalam menyikapi sejumlah kasus pidana, misalnya pembakaran aset PT BSMI dengan tersangka Ajar Etikana, tokoh warga Sri Tanjung, polisi akan berhati-hati.

"Prinsip dasar Polri, kita cari solusi terbaik (dari sebuah persoalan). Intinya, menjaga Mesuji kondusif," tuturnya. Atas alasan itulah polisi memutuskan tidak menahan Ajar, pada pekan lalu. Meskipun demikian, ungkapnya, pihaknya menyatakan akan bekerja profesional dengan memproses kasus pembakaran aset PT BSMI yang terjadi Februari lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com