Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RSUD Doris Sylvanus Operasi Hernia dan Bibir Sumbing Gratis

Kompas.com - 27/04/2012, 19:37 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Doris Sylvanus, Palangkaraya, Kalimantan Tengah akan mengadakan operasi hernia dan bibir sumbing gratis. Operasi akan diadakan tanggal 1-2 Mei 2012 dan diprioritaskan untuk masyarakat tak mampu.

Direktur RSUD Dr Doris Sylvanus, Suprastija Budi di Palangkaraya, Kalteng, Jumat (27/4/2012), mengatakan, lebih kurang 20 dokter dan perawat akan menangani operasi tersebut. Hingga saat ini, sebanyak 53 pasien bibir sumbing dan 22 pasien hernia sudah mendaftar.

"Kalau harapan kami, jumlah pasien bibir sumbing yang mendaftar sebanyak 50 orang, demikian pula hernia. Tapi, tak apa-apa kalau ada yang mendaftar lagi," katanya. Asal d aerah pasien yang sudah mendaftar itu merata dari berbagai kabupaten/kota di Kalteng.

Kesehatan pasien diperiksa terlebih dulu untuk mengetahui kelayakan menjalani operasi. Budi mengatakan, sebanyak dua ruang operasi disiapkan. Dokter-dokter yang bertugas memiliki spesialisasi antara lain anestesi dan bedah. Operasi tersebut didukung Yayasan Obor.

"Yayasan itu mengirimkan beberapa dokternya. Sebelumnya, kami juga melakukan operasi katarak gratis tanggal 24-25 April 2012. Operasi berjalan lancar," katanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com