Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan Properti Kian Diminati Pencari Kerja

Kompas.com - 27/04/2012, 18:44 WIB
Nurulloh

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com —Para pencari kerja di Kompas Karier Fair 2012 di hari pertama menunjukan minat dan harapan tinggi untuk dapat bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang properti. Sejak pagi tadi, para pencari kerja tak henti-hentinya antri di booth perusahaan properti yang berpartisipasi di KKF 2012. Hal ini terlihat di booth PT. Ciputra Property Tbk. yang sejak pagi, ribuan pencari kerja antri untuk melamar pekerjaan di perusahaan ini.

"Dari tadi pagi sudah ada sekitar 1.200 pelamar yang datang ke booth kami, dari pagi enggak pernah sepi" Kata Peter, HRGA PT. Ciputra Property Tbk. saat ditemui Kompas.com. Peter menambahkan, banyaknya pelamar yang datang ke booth-nya, dikarenakan industri properti yang sedang berkembang selain itu nama dan project PT. Ciputra Property Tbk. sudah dikenal dan dipercaya sebagai perusahaan besar.

KKF 2012 merupakan tahun kedua bagi PT. Ciputra Property Tbk. ikut berpartisipasi untuk merekrut pekerja dan membuka banyak lowongan kerja dengan kualifikasi pendidikan SMA sampai sarjana. Tiap tahunnya PT. Ciputra Property Tbk. menerima sebanyak 200-300 karyawan baru untuk ditempatkan di tiap divisi.

Tidak jauh beda dengan PT. Ciputra Property Tbk., perusahaan properti lain seperti Agung Podomoro Group yang membuka booth di KKF 2012, juga kebanjiran pencari kerja sejak pagi tadi. "Sudah ada sekitar seribu lebih pelamar yang datang ke booth kami sejak pagi." Kata Vidi, Recruitment Officer Agung Podomoro Group saat ditemui Kompas.com, Jumat (27/4/2012).

Di tiap tahunnya Agung Podomoro Group menerima ratusan karyawan baru untuk di tempatkan di tiap proyek yang sedang digarap. "Saat ini sedang ada 30 proyek yang sedang dikerjakan dan di tiap proyeknya membutuhkan ratusan pekerja." kata Vidi.

Kedua perusahaan ini berharap dan mempredikasikan, di hari kedua KKF 2012 besok, Sabtu (28/4/2012) akan lebih banyak pelamar yang datang ke booth mereka. Selain kedua perusahaan ini, masih ada beberapa perusahan properti lain yang ikut serta dalam KKF 2012 ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com