Ariel Bius Narapidana

Kompas.com - 26/04/2012, 17:34 WIB
EditorAgus Mulyadi

BANDUNG, KOMPAS.com - Ariel alias Nazriel Irham, belum kehilangan kemampuannya untuk memikat pendengarnya. Hal itu dibuktikan saat dia menyanyikan lagu ciptaannya sendiri, Dara.

Hal itu itu berlangsung di tengah penampilannya di depan peserta Pekan Olahraga dan Seni antar-Narapidana se-Jawa Barat 2012, di Lembaga Pemasyarakatan. Dalam sesi tersebut, dia membawakan tiga buah lagu.

Ariel mengawali dengan lagu Superman yang dipopulerkan band Five for Fighting. Lagu berikutnya berjudul Dara, serta Menghapus Jejakmu.

Namun penampilan yang paling berkesan justru terlihat di lagu kedua. Seluruh penonton diam dengan pandangan yang tertuju kepada panggung. Ariel tampil didampingi dua orang yang memainkan instrumen saksofon serta gitar.

Sebelum bernyanyi, Ariel berkisah soal kisah di balik terciptanya lagu Dara. Liriknya muncul seminggu setelah dia masuk Rumah Tahanan Kebonwaru, Bandung.

"Terkadang bukan kita saja yang sakit saat terpisah seperti ini. Keluarga dan orang kita kasihi juga menderita," katanya, disambut tepukan tangan peserta.

Usai membawakan lagu, dia langsung meninggalkan panggung, masuk ke mobil berwarna hitam yang membawanya pergi dari Lapas Sukamiskin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.