Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ariel Bius Narapidana

Kompas.com - 26/04/2012, 17:34 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Ariel alias Nazriel Irham, belum kehilangan kemampuannya untuk memikat pendengarnya. Hal itu dibuktikan saat dia menyanyikan lagu ciptaannya sendiri, Dara.

Hal itu itu berlangsung di tengah penampilannya di depan peserta Pekan Olahraga dan Seni antar-Narapidana se-Jawa Barat 2012, di Lembaga Pemasyarakatan. Dalam sesi tersebut, dia membawakan tiga buah lagu.

Ariel mengawali dengan lagu Superman yang dipopulerkan band Five for Fighting. Lagu berikutnya berjudul Dara, serta Menghapus Jejakmu.

Namun penampilan yang paling berkesan justru terlihat di lagu kedua. Seluruh penonton diam dengan pandangan yang tertuju kepada panggung. Ariel tampil didampingi dua orang yang memainkan instrumen saksofon serta gitar.

Sebelum bernyanyi, Ariel berkisah soal kisah di balik terciptanya lagu Dara. Liriknya muncul seminggu setelah dia masuk Rumah Tahanan Kebonwaru, Bandung.

"Terkadang bukan kita saja yang sakit saat terpisah seperti ini. Keluarga dan orang kita kasihi juga menderita," katanya, disambut tepukan tangan peserta.

Usai membawakan lagu, dia langsung meninggalkan panggung, masuk ke mobil berwarna hitam yang membawanya pergi dari Lapas Sukamiskin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com