Pesawat Susi Air yang Hilang Ditemukan

Kompas.com - 26/04/2012, 06:34 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

BALIKPAPAN, KOMPAS.com — Pesawat Susi Air rute Balikpapan-Melak, Kutai Barat, yang membawa dua penumpang dan dilaporkan hilang kontak sekitar pukul 17.10 Wita, Rabu (25/4/2012), ditemukan di wilayah Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Kamis pukul 01.30 Wita.

Pesawat ditemukan di pinggir jurang Desa Mauritan, Kecamatan Tabang, Kukar, kata Kepala Detasemen Gegana Brimob Polda Kaltim Komisaris Bambang Wiji Asmoro.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat yang rencananya digunakan untuk melakukan survei tersebut berangkat dari Bandara Internasional Sepinggan, Balikpapan, puku 12.41 Wita.

Pesawat berjenis Pilatus dengan nomor registrasi PK VVQ tersebut diawaki Jonathan (pilot) berkebangsaan Afrika dan seorang juru kamera bernama Ian, kata Komandan Pangkalan TNI AU Balikpapan Letkol (Pnb) Riva Yanto.

Keterangan yang dihimpun Tribun di posko pencarian, Kantor Otoritas Bandara Wilayah Kaltim, pesawat lepas landas dari Bandara Sepinggan, Balikpapan, pukul 12.41 Wita. Tujuan survei adalah Melak, Kutai Barat.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X