Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Palangkaraya Tak Targetkan Tigkat Kelulusan SMP

Kompas.com - 22/04/2012, 15:46 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Palangkaraya tidak menargetkan persentase kelulusan sekolah menengah pertama (SMP) pada tahun ini. Adapun tingkat kelulusan Ujian Nasional (UN) SMP pada tahun 2011 sebesar 97 persen dan diharapkan meningkat.

"Soal target kelulusan, sulit juga ya," kata Kepala Bidang SMP, SMA, dan SMK Disdikpora Palangkaraya Mimi Noryani di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (22/4/2012). Ia mengaku susah memprediksi tingkat kelulusan dan hanya mengatakan, semua siswa diharapkan lolos ujian.

Senin besok, 3.491 siswa SMP akan mengikuti UN yang tersebar di 58 sekolah. Sejauh ini, menurut Mimi, belum muncul laporan dari sekolah-sekolah mengenai kemungkinan ada siswa yang tak hadir. Ditanya kesiapan siswa, ia menjawab, perihal itu sebaiknya ditanyakan kepada para peserta ujian.

Nilai rata-rata yang harus diperoleh agar siswa lulus UN sebesar 5,5 tanpa ada nilai 4 atau kurang untuk mata pelajaran yang diujiankan. Sejauh ini, distribusi soal berjalan aman. "Saya kira, tak ada kepala sekolah yang berani curang karena pengambilan soal dikawal polisi," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com