Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gadis Ringkus Penjambret Mirip Film Laga

Kompas.com - 19/04/2012, 10:34 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Nasib sial dialami Irfan. Warga Jalan Alternatif Swadaya, Sungguminasa, Kabupaten Gowa ini tidak menyangka aksinya menjambret seorang gadis akan berujung ke penjara.

Indaryanti, sang gadis yang menjadi sasaran jambret Irfan, ternyata malah berhasil meringkus lelaki yang sehari-hari berprofesi sebagai juru parkir itu pada Kamis (19/4/2012) siang. Irfan akhirnya berhasil diamankan, sementara seorang tersangka lainnya bernama Ical, kabur.

Irfan dan Ical yang berboncangan motor merampas tas milik Indaryanti, warga Jalan Gagak No 25 D yang juga mengendarai motor Honda Beat dengan nomor polisi DD 4944 OC menuju kantornya di Rental Indo.

Ternyata korban sudah lama dibuntuti oleh kedua tersangka dari Jalan Mallengkeri. Setibanya di depan RS Haji, tersangka langsung merampas tas Indaryanti. Spontan korban berteriak dan sambil mengejar tersangka hingga di Jalan Mappaoddang.

Seperti film laga yang ditayangkan di layar televisi, dengan berani korban menabrakkan motornya ke motor yang dikendarai tersangka hingga terjatuh. Warga yang melihat kejadian itu, langsung mengamankan seorang tersangka ke pos keamanan SMA 11 dan seorang tersangka lainnya berhasil kabur.

Polisi yang menerima laporan, bergegas ke lokasi kejadian dan mengamankan tersangka ke Markas Polsekta Tamalate.

Kepala kepolisian Polsekta Tamalate, Komisaris Polisi M Tahir yang dimintai konfirmasi mengatakan, tersangka merupakan residivis jambret yang kerap beraksi di Makassar. Sementara itu, tersangka yang berhasil tertangkap langsung diperiksa dan seorang tersangka yang berhasil kabur masih dalam proses pengejaran polisi.

"Kalau tersangka, sudah berapa kali saya tangkap dan tidak pernah jera. Kalau tidak salah, dia baru keluar dari penjara dan kembali tertangkap menjambret," kata Tahir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com