Raih 560 Prestasi Setahun, Kota Malang Dapat Rekor MURI

Kompas.com - 13/04/2012, 13:56 WIB
|
EditorHeru Margianto

MALANG, KOMPAS.com - Kota Malang mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai kota di Indonesia yang paling banyak memperoleh penghargaan. Sepanjang 2011 Kota Malang meraih 560 prestasi.

Penghargaan diberikan dalam upacara hari ulang tahun Kota malang ke-98 di Balaikota Malang, Jawa Timur, Jumat (13/4/2012). Sebelumnya, pada tahun 2011 lalu, Kota Malang juga sudah meraih penghargaan yang sama setelah mampu meraih 492 prestasi sepanjang 2010.

"Rekor MURI sudah dua kali kita raih. Sebelumnya pada tahun 2011 dengan 492 prestasi," kata Walikota Malang, Peni Suparto, kepada wartawan, ditemui usai acara.

Sebelumnya, aku politisi dari PDI Perjuangan itu, pihaknya was-was, apakah bisa mempertahankan rekor MURI di tahun 2012. Namun, berkat kerja keras seluruh warga Kota Malang, rekor itu kembali bisa dicapai tahun ini.

Meraih 560 prestasi selama setahun, kata peni, adalah kebanggan luar biasa bagi dirinya dan seluruh rakyat Kota Malang. "Tahun depan Kota Malang harus lebih bekerja keras lagi untuk mendapatkan yang lebih banyak lagi agar tak terkejar oleh kota atau kabupaten lain di Indoensia," katanya.

Sebanyak 560 prestasi tersebut diraih di berbagai bidang di Kota Malang, baik di bidang olahraga, kesenian, ilmu pengetahuan, dan lainnya. Sebanyak 396 prestasi diperoleh sebagai juara dalam kompetisi tingkat provinsi Jawa Timur, 154 tingkat nasional, dan 10 penghargaan untuk tingkat internasional.

Sertifikat MURI dengan nomor 5377/MURI/2012 untuk Kota Malang itu diserahkan Senior Manager MURI, Paulus Pangka. "Sebenarnya orang-orang Indonesia itu pintar, salah satu buktinya bisa kita lihat di Kota Malang," puji Paulus dalam sambutannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Semoga tahun depan prestasinya semakin bertambah. Tak kalah dengan kota lain. Selamat untuk Kota Malang," tambah dia.



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X