Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wagub Kalteng Keliling Pasar Tradisional Pantau Harga

Kompas.com - 10/04/2012, 18:44 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Achmad Diran turun ke pasar tradisional untuk memantau harga kebutuhan pokok. Ia berkeliling Pasar Besar di Palangkaraya, Kalteng, Selasa (10/4/2012), untuk menanyakan harga kepada para pedagang.

Rombongan yang terdiri atas sekitar 50 orang itu berkunjung ke pasar di Jalan Ahmad Yani, Palangkaraya. Berdasarkan peninjauan, harga sejumlah kebutuhan umumnya stabil. Harga beras, telur, dan minyak goreng, misalnya, tidak naik meski sempat muncul rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Diran meminta para pedagang tidak menaikkan harga kebutuhan pokok. Tidak ada alasan menaikkan harga karena pemerintah tidak menaikkan harga BBM.

"Stok kebutuhan pokok di pasar cukup dan harga stabil. Saya senang pedagang tak terpengaruh rencana kenaikan harga BBM," ujarnya.

Diran didampingi Pemimpin Kantor Bank Indonesia Palangkaraya Amanlison Sembiring, Kepala Kepolisian Resor Palangkaraya Ajun Komisaris Besar Nyoman Artana, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kalteng Henky, Wakil Ketua DPRD Kalteng Arief, dan Wakil Wali Kota Palangkaraya Maryono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com