Kantor KIP Gayo Lues Didemo

Kompas.com - 10/04/2012, 18:09 WIB
Penulis Nina Susilo
|
EditorMarcus Suprihadi

SAGANG, KOMPAS.com — Ribuan warga berunjuk rasa di depan Kantor Komisi Independen Pemilihan Gayo Lues, Aceh, Selasa (10/4/2012). Pengunjuk rasa memprotes dugaan politik uang yang terjadi pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gayo Lues.

"Saat ini, saya dan Sekretaris (Panwaslu) terkurung di Kantor KIP (Gayo Lues). Karena banyak politik uang, warga meminta supaya pasangan calon bupati/calon wakil bupati yang melakukan politik uang segera didiskualifikasi," kata Ketua Panwaslu Gayo Lues Muchtar,  melalui sambungan telepon kepada anggota Bawaslu, Agustiani Tio Fridelini, Selasa sore.

Dugaan politik uang, menurut Muchtar, sudah dilaporkan tiga hari lalu. Namun, pelapor enggan menunggu waktu untuk memproses kasus selama tujuh hari.

Tio mengatakan, diskualifikasi peserta pilkada hanya bisa dilakukan apabila pasangan calon atau tim kampanye terbukti melakukan politik uang dan mendapat keputusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap.


Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X