Kompas.com - 10/04/2012, 15:25 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Lampung memastikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Mesuji terpilih akan segera dilantik, Jumat (13/4/2012) di Rutan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

Kepala Biro Otonomi Daerah Setda Provinsi Lampung Peturun A.S. dihubungi Selasa (10/4/2012) mengatakan, dirinya kini tengah berada di Rutan Menggala untuk mengecek persiapan pelantikan pasangan Bupati dan Wabup Mesuji, yaitu Khamamik dan Ismail Ishak.

"Sesuai jadwal, pelantikan akan dilakukan Jumat (13/4/2012) oleh Gubernur Lampung," ujar dia. Pelantikan kepala daerah ini terpaksa dilakukan di rutan mengingat Ismail Ishak saat ini berstatus terpidana penjara satu tahun.

Pemprov Lampung sempat mengajukan permohonan pinjam tahanan ke Kementerian Hukum dan HAM agar pasangan kepala daerah ini dilantik di luar sel. Namun, permohonan itu ditolak.

Persoalan hukum itu mengakibatkan pelantikan Khamamik dan Ismail terus berlarut-larut. Padahal, keduanya telah resmi memenangkan pemilu kada di Mesuji pada September 2011 silam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X